Friday, November 23, 2012


Makrame


By on Friday, November 23, 2012





Hayo gamabr apa itu,, benar banget itu gambar gelang, tetapi gelang apa?
ada yang tahu itu gelang apa?

itu merupakan gelang dari benang jahit,, tapi siapa yang tahu nama teknik pembuatanya,,
teknik pembuatanya mengguanakan teknik makrame.
Sekarang muncul lagi pertanyaan apa itu makrame..

Makrame adalah Seni simpul
menyimpul tali/benang dengan keahlian tangan. Teknik menyimpul ini dapat menghasilakan pola, motif, ataupun sambungan. Menurut sejarah makrame walanya merupakan seni tali temali orang eropa timur sana untuk berbagai keperluan, contohnya kantung belati.

Tetapi mengikuti perkembangan jaman, makrame jg mengalami pengembangan. Sekarang ini sangat banyak aplikasi makrame. contoh yang paling gampang, masih inget teman-teman saat masih SD/SMP/SMA kita ikut pramuka, dan di ajarin tali temali, itu merupakan salah satu aplikasi makrame.



Nah gambar diatas merupakan salah satu aplikasi makrame, yaitu hiasan dinding. bagus yah.





Yang di atas ini lagi merupakan salah satu aplikasi dari makrame yang berbentuk burung hantu, lucu yah,,
untuk pengenalan makrame sampai disini dulu, untuk posting selanjutnya saya akan sedikit menjelaskan cara membuatnya,,,



nah klo yg ini karya saya sendir,, lumayan lah heheheh

Div Design
Judul: Makrame
Posting oleh: I Putu Febri Aditia | Template TreTans 1.0
Update pada: Friday, November 23, 2012

Comment for "Makrame"

15 komentar:

  1. kunjungan perdana sob....maaf telat
    follow yg ke 123 sukses
    salam blogger

    terimakasih uraian tentang contoh dan pengertian makrame.....menambah wawasan saya nih...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup gx apa sob,, n makasih ne dah mampir n folow bcak,, lam kenal ne sob

      Delete
  2. ooo namanya makrame, baru tau :), bisa dijadikan hobi yang menghasilkan nih, buatnya pun bisa sambil santai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bner bnget,, di psting selanjutnya akan ada caaaaar buatnya,, bisa buat nambah uang jajan heheh :)

      Delete
  3. Baru mengenal akan makrame di sini sobat.

    ReplyDelete
  4. yup sobat,, ikutin trus posting na sobat,, maksih ne sudah mapir

    ReplyDelete
  5. Pastinya perlu ketekunan dan ketelitian yang ulet untuk membuatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo latihan trus pasti bisa sob

      mksih ne sudah mampir

      Delete
  6. .. gelang nya bagus,, cara bikin nya gimana?!? ..

    ReplyDelete
  7. pengen buat gelangnnya euy,, buat pcar ky na bgus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok,, pasti dia lbh mngghargai klo bikinan sendiri

      U can do it

      Delete
  8. gelangnya baguuss, kapan2 coba aaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbk,, pasti bs kok, tutornya ada d posting selantnya,,, :)

      Delete
  9. caranya gimana itu bikin gelangnya? seriusan pake benang jahit?

    ReplyDelete

Tinggal kan komentar yah teman,, setelah komen pasti akan langsung di komen n folow balik,,,
jangn lupa folow juga

kalau mw copas isi blog ini,, di persilahkan, tetapi tolong, cantumkan link blog ini,,
Dengan Berkarya kita Ada,

Terimkasih :)